Ads 468x60px

http://1.bp.blogspot.com?-ss3vhDSkBpg/TvLOwDmUHxI/AAAAAAAAG9s/rxQCRvFleoY/s1600/top.png

Sabtu, 27 Oktober 2012

Keju Berusia Puluhan Tahun Dihargai Rp 95 Ribu per Ons



Apakah Anda suka keju? Jika iya mungkin Anda bakal penasaran dengan keju satu ini. Beberapa keju Cheddar Wisconsin yang telah berusia 28, 24 dan 40 tahun tidak sengaja ditemukan oleh Edward Zahn. Ia pun menjualnya pada Ken McNulty yang kemudian memasarkannya lagi.

Ken membeli 10 kg keju berusia 40 tahun dan 60 kg keju usia 34 tahun tanpa menyebut harga pembelian. Pemilik Wisconsin Cheese Mart di Milwaukee, Amerika, itu hanya akan menjual lagi keju tua itu dalam ukuran ons, bukan kilogram seperti pada umumnya. Ia membanderol USD 10 (sekitar Rp 95 ribu) untuk setiap ons keju 28 tahun.

Edward mengaku keju itu ditemukan dalam lemari es ketika ia akan menutup tokonya. Ia pun sempat senang sekaligus takjub melihat keju itu. "Bentuknya mirip seperti keju Cheddar yang lain, namun aromanya lebih tajam," tutur pria pemilik Z's Cheese Shoppe tersebut.

Aku tak mau menjualnya sekaligus karena jumlahnya sedikit," ujar Ken pada Associated Press. "Aku ingin banyak orang merasakannya."

Ken sendiri mengaku sudah mencicipi keju yang diduga paling tua sedunia itu. Ia mencoba keju berusia 28 serta 40 tahun dan terkejut karena rasa susu dalam keju itu masih terasa. Sedangkan untuk yang 34 tahun, Ken berencana mengirisnya pada 6 Oktober saat ada program di tokonya.

"Bagian luarnya mengalami kristalisasi sehingga renyah seperti sereal jagung," papar Ken. "Sementara di dalamnya terasa lembut namun tajam."