Ads 468x60px

http://1.bp.blogspot.com?-ss3vhDSkBpg/TvLOwDmUHxI/AAAAAAAAG9s/rxQCRvFleoY/s1600/top.png

Rabu, 03 Oktober 2012

7 Penjara Paling Menakutkan Didunia

1.Carandiru Prison (Brasil)


Penjara ini pernah menyebabkan kerusuhan pada tahun 1992, sehingga para geng datang untuk membebaskan para napi. Untuk menghentikan kerusuhan yag terjadi antar napi pihak kepolisian Brasil menurunkan pasukan lengkap dengan senjata berpluru tajam hasil pembataian masal pun terjadi di dalam penjara ini. 103 korban berjatuhan.


2. Bang Kwang Prison (Thailand)



Penjara ini lebih dikenal sebagai Bangkok Hilton”. Penjara ini boleh dibilang sudah tidak layak lagi, selain penuh sesak, juga kekurangan tenaga sipir. Penjara ini bisa dibilang penjara terburuk dunia. Para napinya dirantai. Kabarnya banyak napi jadi gila akibat stress melewati bulan bulan pertama di tahanan itu.


Standar pelayanan di penjara ini sangat minim sekali sebut saja pelayanan kesehatan napi yang sakit di penjara ini akan di biarkan meringkuk kesakitan hingga mati. Hiii serem yaa gan.


3. ADX Florence Supermax Prison: (Colorado)



Penjara ini di bangun akibat adanya serangan para sipir oleh napi di penjara yang ada di seluruh amerika, untuk mengamankan para sipir dari serangan para napi penjara ini mengunakan sitem kemanan yang sangat ketat para napi di penjara ini akan merasakan tekanan metal dan depresi setres.


Menjadi napi di penjara ADX merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi mereka. Selama 13 tahun beroperasi, dua orang tawanan dikabarkan mati terbunuh di ADX Florence. Salah satunya Lawrence Klaker. Ada yg menyebut dia mati ditembak, tapi ada juga yg bilang bunuh diri karena Stress.


4. Alcatraz Island Prison: (San Francisco, CA)



Penjara ini lebih di kenal sebagai “The Rock”, atau “Devil’s Island” di bangun pada tahun 1920-an. Ketidaknyaman ada di penjara ini adalah penjara ini letaknya berada di pulau sehingga para napi harus berpisah dengan keluarganya. Hal lain juga menyebabkan para napi itu mendapatkan tekanan mental.


Hal yang menarik dan membuat penjara ini ditutup pada tahun 1963 adalah peraturan bagi para napi untuk tidak bercakap satu sama lain. Jika ketahuan mereka akan di hajar. Banyak napi yang gila di dalam penjara akibat tekanan mental ini semua hak asasi manusia telah di langar di penjara ini dan pada tahun 1963 penjara ini di tutup untuk selamanya.


5.San Quentin Prison: (San Quentin, California)



Pada tahun 1930'an pengelolan penjara ini penuh dengan korupsi sampai lah muncul direktur baru penjara yang membawa perubahan terhadap penjara ini. Namun sebelum direktur baru ini merubah penjara ini, perlakuan buruk yang diterima oleh para napi sunguh tidak manusiawi. Kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yg diberi nomor, mereka makan dengan wadah ember2.


Menghuni sel sempit tanpa diberi lampu. Di penjara ini nyawa tidak ada harganya. Kerusuhan antar ras kerap terjadi.Rasio antara penjaga penjara dan napi tidak sebanding, itu sebabnya banyak hal terjadi diluar kontrol.


6. Rikers Island Prison: (Rikers Island, New York)



Pada tahun 2003, penjara ini mulai terkenal akan kekerasan dan kebrutalannya, tawanan Charles Afflic mengalami penyiksaan yg berlebihan dari penjaga penjara sehingga harus menjalani pembedahan otak. Sebanyak 6 napi bunuh diri di selnya karena tak tahan dengan suasana penjara yg menekan, pada 2003.


7. La Sante Prison: (Paris, Perancis)



Sama dengan penjara penjara kejam lainya nyawa di dalam penjara ini tidak memiliki nilai sedikit pun, perlakuan kejam dan brutal para sipir penjara terhadap para napi membuat para napi menjadi tersiksa dan tertekan dan ahkurnya membuat para napai menjadi gila dan stress.


Penjara ini bernama ‘ La Sante’ yg berarti health (kesehatan) dalam bahasa Inggris. Padahal kehidupan disana sama sekali tidak sehat. Perbudakan antar sipir ke napi, napi ke sesama napi, sudah menjadi biasa. Kasus perkosaan antar sesama napi sangat tinggi dan terjadi setiap hari. Tak heran kalo banyak napi tak tahan akhirnya bunuh diri, atau menjadi gila. Sepanjang tahun 2002 dikabarkan terjadi 122 kasus bunuh diri napi. Disusul 73 napi pada pertengahan 2003.

0 komentar:

Posting Komentar