Ads 468x60px

http://1.bp.blogspot.com?-ss3vhDSkBpg/TvLOwDmUHxI/AAAAAAAAG9s/rxQCRvFleoY/s1600/top.png

Minggu, 11 November 2012

5 Perusahaan Perfilman Terbesar Amerika

Film menjadi salah satu industri utama, dalam dunia hiburan di Amerika Serikat. Setiap bioskop-bioskop di seluruh  dunia, pasti memutarkan film-film yang mungkin salah satunya diproduksi oleh perusahaan film ternama dibawah ini. Berikut uniknya.com, paparkan 5 perusahaan film terbesar di Amerika Serikat:


1. Paramount Pictures Corporation
Paramount Pictures Corporation adalah perusahaan produsen dan distributor film Amerika Serikat yang bermarkas di Hollywood, California. Perusahaan ini adalah perusahaan studio film tertua Amerika Serikat yang masih bertahan. Paramount dimiliki oleh konglomerat media, Viacom. Paramount Pictures pertama kali didirikan pada bulan Mei, 1912, oleh Adolph Zukor dengan mitranya Daniel Frohman dan Charles Frohman. Film-film yang pernah diproduksinya antara lain; Bravehart, Mission Imposible, Titanic dan Saving Private Ryn.



Paramount Pictures Corporation (sumber: wordpress.com,uniknya.com)




2. Metro-Goldwyn-Mayer Inc.
Metro-Goldwyn-Mayer Inc., atau MGM merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk film. Bermarkas di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tanggal 16 April 1924. Perusahaan ini mempekerjakan 1.440 karyawannya hingga tahun 2004. MGM merupakan studio pertama yang memproduksi film berwarna dalam format Technicolor. Film berwarna pertamanya ialah The Uninvited Guest (1923), The Big Parade (1925), dan Ben–Hur (1925) sementara film bersuara pertama ialah The Rogue Song.



Metro-Goldwyn-Mayer Inc & Film Ben–Hur (1925) (sumber: wordpress.com,uniknya.com)




3. 20th Century Fox
Kependekan dari Twentieth Century Fox Film Corporation, adalah salah satu studio film utama, terletak di Century City, California, Amerika Serikat, persis di barat Beverly Hills. Studio ini merupakan anak perusahaan News Corporation, konglomerat media yang dikuasai oleh Rupert Murdoch. Perusahaan ini merupakan hasil dari penggabungan dua perusahaan, Fox Film Corporation didirikan oleh William Fox pada 1914, dan Twentieth Century Pictures, dimulai pada 1933 oleh Darryl F. Zanuck, Joseph Schenck, Raymond Griffith dan William Goetz.



20th Century Fox & Rupert Murdoch (sumber: wordpress.com,uniknya.com)




4. DreamWorks
DreamWorks, LLC, dia juga dikenal sebagai DreamWorks Pictures, DreamWorks SKG, atau DreamWorks Studios, adalah perusahaan pembuat film utama di Amerika Serikat, yang membuat, menghasilkan dan memasarkan film-film, video permainan dan program-program televisi. Mereka telah menghasilkan ataupun memasarkan tidak kurang dari sepuluh buah film dengan pendapatan kotor dari film-film yang mencapai “box-office” sebesar US$ 100 juta per filmnya. Filmnya yang paling sukses baru-baru ini adalah Shrek 2.



DreamWorks (Sumber:wordpress.com)




5. Universal Studios
Universal Studios adalah perusahaan film Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1912 oleh Carl Laemmle. Perusahaan ini berlokasi di San Fernando Valley, Los Angeles, California, AS, dan memproduksi beberapa film unggulan. Beberapa film diproduksi oleh sutradara Steven Spielberg dengan asisten Melinda Gates. Saat ini, Universal Studios merupakan bagian dari NBC Universal.



Universal Studios & Carl Laemmle (sumber: wordpress.com,uniknya.com)




Tambahan:

Columbia Pictures Industries, Inc.
Columbia Pictures Industries, Inc. adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi film dan acara televisi. Merupakan bagian Columbia TriStar Motion Picture Group, yang dimiliki oleh Sony Pictures Entertainment. Sony Pictures adalah bagian perusahaan Sony dari Jepang.(**)



Columbia Pictures Industries, Inc. (sumber: wordpress.com)

0 komentar:

Posting Komentar